11 Amalan ini Membuatmu Dido'akan Malaikat

11 AMALAN INI MEMBUATMU DIDOAKAN MALAIKAT
Oleh: Habib Novel Jufry

1. MENJAGA WUDHU
Dari Ibnu Umar R.a. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa ‘Ya Allah ampunilah hambamu si Fulan karena tidur dalam keadaan suci”. (HR Ibnu Hibban dalam shahihnya)
Juga diriwayatkan dari Ibnu Abbas r.a. bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sucikanlah tubuh-tubuh ini, semoga Allah mensucikan kalian. Karena tidaklah seorang hamba tidur dalam
Keadaan suci, kecuali seorang malaikat ikut bermalam dalam lakaiannya. Dia tidak membalikkan badannyasSesaat diwaktu malam kecuali malaikat itu berdoa, ‘Ya Allah ampunilah hambaMu yang tidur dalam keadaan suci’.” (HR Thabrani)

2. MENJENGUK SAUDARANYA YANG SAKIT
Rasulullah SAW bersabda, 'Tiada seorang muslim pun yang membesuk aaudaranya yang sakit, melainkan Allah mengutus baginya 70.000 malaikat agar mendoakannya kapanpun di siang hari hingga sore harinya & kapan pun di sore hari hingga pagi harinya." (HR. Ahmad)

3. DUDUK MENUNGGU WAKTUNYA SHALAT
Rasulullah SAW bersabda, "Tidaklah salah seorang di antara kalian yang duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya:
Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia." (HR Imam Muslim dari Abu Hurairah)

4.SHALAT JAMAAH DI SAF TERDEPAN
Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada (orang - orang) yang berada pada shaf-shaf terdepan." (Imam Abu Dawud)

5. MENYAMBUNG SHAF
Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah dan para malaikat selalu bersholawat kepada orang-orang yang menyambung shaf-shaf." (HR. Imam Ahmad, Ibnu Majah)

6. DUDUK SETELAH SHALAT JAMAAH
Rasulullah SAW bersabda, "Para malaikat akan selalu bershalawat (berdoa) kepada salah satu di antara kalian selama ia ada di dalam tempat di mana ia melakukan shalat, selama ia belum batal wudhu'nya, (para malaikat) berkata: Ya Allah ampunilah dan sayangilah ia." (HR. Imam Ahmad dari Abu Hurairah)

7. SHALAT SHUBUH DAN ASHAR BERJAMAAH
Rasulullah SAW bersabda: "Para malaikat berkumpul pada saat shalat shubuh lalu para malaikat (yang menyertai hamba) pada malam hari (yang sudah bertugas malam hari hingga shubuh) naik (ke langit), dan malaikat pada siang hari tetap tinggal. Kemudian mereka berkumpul lagi pada Wlwaktu shalat 'Ashar dan malaikat yang ditugaskan pada siang hari (hingga shalat 'Ashar) naik (ke langit). Sedangkan malaikat yang bertugas pada malam hari tetap tinggal, lalu Allah bertanya kepada mereka, 'Bagaimana kalian meninggalkan hamba-Ku..?
Mereka menjawab: Kami datang sedangkan mereka sedang Melakukan sholat &/kami tinggalkan mereka sedangkan mereka sedang melakukan sholat, maka ampunilah mereka pada hari kiamat." (HR. Imam Ahmad dari Abu Hurairah)

8.MENDOAKAN SAUDARANYA TANPA SEPENGETAHUANNYA
Rasulullah SAW bersabda : "Doa seorang muslim untuk saudaranya yg dilakukan yanpa sepengetahuan orang yg didoakannya adalah do'a yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya. Setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata: 'Aamiin dan semoga engkau pun mendapatkan apa yang ia dapatkan." (HR. Imam Muslim)

9. INFAQ HARIAN
Rasulullah SAW bersabda, "Tidak satu hari pun dimana pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya. Salah satu di antara keduanya berkata, 'Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak'. Dan lainnya berkata, 'Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit." (HR. Imam Bukhari dan Imam Muslim)

10. MAKAN SAHUR PUASA
Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah dan para mlaikat-Nya bershalawat (berdoa)
Kepada orang-orang yang sedang makan sahur. Insya Allah termasuk disaat sahur untuk puasa sunnah." (HR. Imam Ibnu Hibban dan Imam Ath Thabrani)

11.MENGAJARKAN KEBAIKAN
Rasulullah SAW bersabda, "Keutamaan seorang Alim atas seorang ahli ibadah bagaikan keutamaanku atas seorang yang paling rendah di antara kalian. Sesungguhnya penghuni langit & bumi, bahkan semut yang di dalam lubangnya dan bahkan ikan, semuanya bershalawat kepada orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang liin." (HR. Imam Tirmidzi)


Marilah Jangan Lewatkan untuk Share/Menyebarkan Kebaikan Pesan ini. Semoga Kita Termasuk Hamba-hamba ALLAH yang Senantiasa didoakan Malaikat.

Mudah-mudahan Renungan ini BERMANFAAT Sekaligus Mengingatkan Kita Semua.

Silahkan Di Download || Password File: berly7segaf.blogspot.com || Terima Kasih || Tanya Jawab Seputar WE9 Silahkan Isi Form Group WhatsApp Diatas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Show comments
Hide comments

Random Artikel